Selamat datang di Snow Wolf of Peaceful, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.hshirokuro.blogspot.com | Apabila ada artikle yang tidak layak / SARU harap coment di blog ini atau bisa memberi tahu lewat Twitter kami | Terima Kasih telah berkunjung |

Selasa, 15 Mei 2012

Nasib Van Persie di Arsenal akan ditentukan pekan ini


Robin van Persie akan berdiskusi dengan Arsene Wenger untuk membahas masa depannya di Arsenal, menyusul belum adanya kesepakatan perpanjangan kontraknya dengan klub tersebut.
Selain bertemu Wenger, ujung tombak timnas Belanda ini akan bersua pimpinan manajemen The Gunners Ivan Gazidis pada pekan ini juga.
"Saya akan mengobrol dengan bos (Wenger) dan Ivan Gazidis minggu ini," kata Van Persie.
Meskipun demikian, ujung tombak timnas Belanda ini belum memberikan jawaban tegas apakah akan tetap bertahan di Arsenal atau memilih hengkang.
"Saya mencintai klub ini. Apapun yang terjadi saya tetap akan mencintainya," kata van Persie, kepada wartawan, usai klubnya mengalahkan West Brom 3-2, yang membuat Arsenal berada di posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris.
Manajer Arsenal Arsene Wenger berulangkali mengatakan keyakinannya bahwa van Persie tetap bertahan pada klub asal London Utara itu, meski mereka telah merekrut penyerang Cologne Lukas Podolski.
Sejumlah klub memang mengincar kapten Arsenal tersebut, diantaranya adalah Manchester City dan Juventus.
Selama musim ini, van Persie dianggap mampu tampil luar biasa bersama klubnya, yang ditandai predikat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris serta pemain terbaik musim ini versi Asosiasi PemainSepakbola Profesional (PFA). Tidak diketahui secara persis apa penyebab keraguan Van Persie untuk tetap bertahan di Arsenal, tetapi sebagian kalangan menganggap ujung tombak berusia 28 tahun itu menuntut kenaikan gaji serta kontrak jangka panjang.

Sampai musim depan

Beberapa sumber yang dekat Van Persie menyebutkan, kemungkinan pemain timnas Belanda itu akan bertahan di Arsenal sampai musim depan.
Van Persie, menurut sumber itu, mengaku 'tertantang' setelah mengetahui klubnya resmi merekrut penyerang asal Jerman, Lukas Podolski.
Rekan satu klubnya, Laurent Koscielny, merasa yakin bahwa Van Persie tetap bertahan setidaknya sampai musim depan.
"Dia akan berada di sini musim depan," kata pemain belakang timnas Prancis itu.
Lebih dari itu, Koscielny menilai, Arsenal masih membutuhkan kehadirannya. "Dia sosok kapten yang fantastis, dan perannya amat penting buat kita. Saya yakin dia akan berada di sini dan mencetak gol bagi kami pada musim depan..."
Setelah direkrut Arsene Wenger dari Feyenoord pada 2004, Van Persie kerap difungsikan sebagai penyerang kedua atau pemain sayap.
Namun, prestasinya semakin mengkilat setelah dia diposisikan sebagai penyerang utama.
Awalnya, Van Persie tak yakin bisa mengemban tugas di posisi barunya itu. Sementara itu, usai laga melawan West Brom, pelatih The Gunners Arsene Wenger menilai, kemampuan anak asuhnya bangkit dan meraih posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris, karena faktor mental.
"Aspek mental ini sangat penting," katanya.
"Seperti Anda tahu, awalnya klub ini mengalami krisis, dan melalui cara kami yang luar biasa, kami akhirnya dapat bangkit. Inilah karakter kami yang menakjubkan," tandasnya.


" Dia sosok kapten yang fantastis, dan perannya amat penting buat kita. Saya yakin dia akan berada di sini dan mencetak gol bagi kami pada musim depan..."
Laurent Koscielny, pemain Arsenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arigato atas kunjungan dan komentar agan. Komentar yang anda berikan menjadi motivasi saya membuat blog ini tetap hidup. Silahkan beri komentar yang berkaitan dengan artikel, blog, saran. Jangan berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan.