Selamat datang di Snow Wolf of Peaceful, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.hshirokuro.blogspot.com | Apabila ada artikle yang tidak layak / SARU harap coment di blog ini atau bisa memberi tahu lewat Twitter kami | Terima Kasih telah berkunjung |

Selasa, 29 Mei 2012

Retak Dudukan Ban dan AC Bocor, Gran Max dan Sirion Ditarik

Akibat ditemukan potensi keretakan pada bagian dudukan ban cadangan pada bagian bawah kendaraan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menarik kembali (recall) 36.988 unit Gran Max pick-up (GM PU) yang diproduksi sejak tahun 2007 dan 15 Oktober 2010. Selain GM PU, Daihatsu juga menarik 11.715 Gran Max minibus (GM MB) dan Blind Van (GM BV) produksi tahun 2007 dan 23 Oktober 2008.
Sementara berdasarkan hasil pengecekan Daihatsu Motor Company (DMC) menemukan adanya tetesan air yang keluar dari selang pembuangan air AC menetes mengenai bagian steering rack. Dalam jangka panjang berpotensi menimbulkan karat dan pada kondisi terburuk, fungsi steering rack dapat terganggu.
Namun sejak diperkenalkan tahun 2008 lalu hingga kini belum ditemukan kerusakan steering rack karena karat. Tercatat ada 3.227 unit yang diproduksi sejak Januari 2008 - Maret 2011.
Daihatsu akan melakukan penggantian selang pembuangan air AC dengan part improvement sehingga tetesan air AC tidak lagi mengenai steering rack. "Pengecekan memakan waktu kurang lebih 50 - 60 menit. Tapi saya menghimbau konsumen untuk melakukan booking supaya tidak terjadi antrian," ujar Ahmad Syaufi, Technical Service Division Head ADM.
"Pemilik kendaraan akan mendapatkan pemeriksaan dan penggantian part recall secara gratis, dan program ini berlangsung selama 1 tahun, terhitung sejak hari ini, 29 Mei 2012 hingga 28 Mei  2013. Atau untuk lebih jelas pelanggan bisa menghubungi Daihatsu Acces (kode area) 500898 untuk jadwal pemeriksaan ke bengkel terdekat secara gratis," tambahnya.
Keputusan penarikan kembali berangkat dari hasil evaluasi DMC Jepang pada salah satu bagian part kendaraan Daihatsu Gran Max dan Sirion. Selain Indonesia, Sirion juga ditarik di Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arigato atas kunjungan dan komentar agan. Komentar yang anda berikan menjadi motivasi saya membuat blog ini tetap hidup. Silahkan beri komentar yang berkaitan dengan artikel, blog, saran. Jangan berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan.