Selamat datang di Snow Wolf of Peaceful, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.hshirokuro.blogspot.com | Apabila ada artikle yang tidak layak / SARU harap coment di blog ini atau bisa memberi tahu lewat Twitter kami | Terima Kasih telah berkunjung |

Selasa, 15 Mei 2012

Eden Hazard Kembali Jadi Pemain Terbaik Ligue 1

Eden Hazard Kembali Jadi Pemain Terbaik Ligue 1
Pemain Lille, Eden Hazard, mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Ligue 1 tahun ini (Ligue 1's Players' Player of the Year) untuk kedua kalinya berurutan, Senin (14/5), sedangkan pemain Montpellier Rene Girard sebagai pelatih terbaik tahun ini.

Penghargaan itu, dilakukan untuk pemain dan pelatih terbaik dalam dua jenjang divisi kompetisi di Prancis, akan diserahkan secara resmi dalam acara tahunan UNFP (National Union of Professional Footballers) Senin malam.

Hazard (21) mendapat saingan dari pemain Paris Saint-Germain, Nene, dan duet dari Montpellier Younes Belhanda dan Olivier Giroud, dalam pemilihan pemain terbaik di Prancis itu.

"Ini penghargaan yang juga dilakukan para pemain, jadi rasanya menyenangkan karena kita semua mengapresiasinya," katanya.

"Ini merupakan musim terbaik saya berdasar statistik, tapi tahun lalu sebenarnya tidak buruk juga. Makanya saya mendapatkannya dua kali. Saya berusaha tampil tambah naik lagi dan kami lolos ke Liga Champions. Secara pribadi, saya berusaha memberikan yang terbaik,"

Selain mendapat penghargaan sama musim lalu, pemain internasional dari Belgia itu juga terpilih sebagai pemain terbaik muda (Young Player of the Year) pada 2009 dan 2010.

Musim ini penghargaan terbaik pemain muda jatuh pada Belhanda. Lille gagal mempertahankan gelar juara liga dan Piala Prancis musim ini, tetapi Hazard menikmati permainannya dengan mencetak 17 gol dan membuat "assist" 15 gol dalam kompetisi Liga Prancis (Ligue 1).

Ia sudah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Lille musim panas mendatang dan dilaporkan berhubungan dengan Manchester City dan Manchester United.

Giroud dan Nene sama-sama mencetak 21 gol musim ini sedangkan Belhanda merupakan pemain berinspirasi yang menyebabkan Montpellier dengan tidak diduga meraih gelar juara liga musim ini.

Girard (58) mendapat penghargaan setelah membawa Montpellier menang dengan beda satu poin dalam meraih gelar juara Ligue 1 untuk pertama kali dalam sejarah.

Menyusul kekalahan dramatis Lille 0-1, Minggu, Montpellier bermain imbang pada laga final musim ini lawan tim yang sudah terdegradasi, Auxerre, Minggu, sehingga berhak atas gelar juara karena posisinya berada di atas PSG.

Girard menangani Montpellier mulai 2009, setelah sebelumnya dalam beberapa tahun menangani tim yunior internasional Prancis. "Hasil kompetisi yang kami jalani musim ini amat manis," kata Girard.

"Selama ini kami tidak mendapatkan apa-apa, kecuali maju ke penyisihan Liga Champions. Kami melakukan hal paling menentukan di Auxerre," katanya.

Pemain Lyon Hugo Lloris terpilih sebagai penjaga gawang terbaik tahun ini dan akhirnya dipilih Tim Tahun Ini, termasuk empat pemain dari klub juara Montpellier.

Tim Terbaik 1 Tahun Ini (4-2-3-1): Hugo Lloris (Lyon); Mathieu Debuchy (Lille), Nicolas N'Koulou (Marseille), Vitorino Hilton (Montpellier), Henri Bedimo (Montpellier); Rio Mavuba (Lille), Etienne Capoue (Toulouse); Eden Hazard (Lille), Younes Belhanda (Montpellier), Nene (Paris Saint-Germain); Olivier Giroud (Montpellier).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arigato atas kunjungan dan komentar agan. Komentar yang anda berikan menjadi motivasi saya membuat blog ini tetap hidup. Silahkan beri komentar yang berkaitan dengan artikel, blog, saran. Jangan berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan.