Selamat datang di Snow Wolf of Peaceful, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.hshirokuro.blogspot.com | Apabila ada artikle yang tidak layak / SARU harap coment di blog ini atau bisa memberi tahu lewat Twitter kami | Terima Kasih telah berkunjung |

Selasa, 15 Mei 2012

Usai Euro 2012, Slaven Bilic Tangani Lokomotiv Moskow

Usai Euro 2012, Slaven Bilic Tangani Lokomotiv Moskow
Pelatih Kroasia, Slaven Bilic, yang akan mundur setelah kompetisi Euro 2012, setuju untuk melatih Lokomotiv Moskow, demikian diumumkan klub Liga Utama Rusia itu, Senin (14/5).

"Kami gembira dapat bekerja sama dan menandatangani kontrak dengan pelatih top itu," kata Ketua Lokomotiv Olga Smorodskaya seperti disiarkan dalam laman klub (www.fclm.ru).

"Bilic adalah salah satu pelatih terhebat di Eropa dan kami harus mengalahkan banyak klub, termasuk klub Liga Utama Inggris, untuk mendapatkannya," katanya.

Pelatih berusia 43 tahun dari Kroasia itu menandatangani kontrak tiga tahun itu, menggantikan pelatih dari Portugal, Jose Couceiro, yang kontraknya tidak diperpanjang menyusul penampilan buruk klub itu.

Lokomotiv, yang kalah atas saingan sekota mereka Spartak 2-0 pada pertandingan terakhir liga, Minggu, berada di urutan ketujuh dan kehilangan peluang maju ke kompetisi Liga Eropa mendatang.

Bilic merupakan pelatih asing dengan profil terbagus kedua yang melatih klub Rusia, setelah dua hari sebelumnya Spartak Mokcow mengumumkan Minggu bahwa mereka mengontrak mantan bos Valencia, Unai Emery.

"Lokomotiv adalah klub besar dan ini merupakan tantangan besar bagi saya," kata Bilic seperti dilansir media lokal. "Saya memiliki ambisi untuk mencapai hasil bagus di sini," imbuhnya.

Setelah menggantung sepatunya pada 2001, mantan pemain internasional Kroasia itu melatih klub di negaranya, Hajduk Split, sebelum menangani tim nasional negaranya pada 2006.

Ia membawa Kroasia ke babak perempat final Euro 2008, ketika mereka kalah atas Turki pada adu penalti. Setelah gagal dalam penyisihan Piala Dunia 2010, Kroasia asuhan Bilic mengalahkan saingan mereka Turki pada babak "playoff" dan maju ke Euro 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arigato atas kunjungan dan komentar agan. Komentar yang anda berikan menjadi motivasi saya membuat blog ini tetap hidup. Silahkan beri komentar yang berkaitan dengan artikel, blog, saran. Jangan berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan.