Selamat datang di Snow Wolf of Peaceful, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.hshirokuro.blogspot.com | Apabila ada artikle yang tidak layak / SARU harap coment di blog ini atau bisa memberi tahu lewat Twitter kami | Terima Kasih telah berkunjung |

Jumat, 08 Juni 2012

Petunjuk HM Save the homeland


Resep

Blue Berry Jam : Blue Berry (3x) dan Pot.
Telur rebus  : Telur dan Pot.
Cake : Telur, Susu, Sukun dan Oven.
Keju : L Susu dan Pot.
Cheescake: Susu, Sukun, Keju, dan Oven
Dimasak Ikan : Kentang (atau Herb), Ikan dan Pan.
Cran Berry Jam : Cran Berry (3x) dan Pot.
Cream Soup Jagung : Susu, Jagung dan Pot.
Cream of Mushroom Soup : Susu, Jamur dan Pot.
Cream of Tomato Soup : Susu, Tomat dan Pot.
Creamy Soup: Kentang, Susu dan Pot.
Flan  : Telur, Susu dan Oven.
Fruit Cake : Sukun, Susu, Buah dan Oven.
Buah Omelet : Telur, setiap buah dan Pan.
Panen Berry Jam : 3 Harvestberries dan Pot
Hot Susu : S Susu dan Pot.
Campuran Jam : Very Berry, Cran Berry, Blue Berry dan Pot.
Campuran Omelet   : Telur, semua sayuran dan Pan.
Omelet   : Telur, Susu dan Pan.
Khusus Keju   : G Susu dan Pot.
Sunny-Side Up   : Telur dan Pan.
Very Berry Jam  : Very Berry (3x) dan Pot.
Yogurt  : M Susu dan Pot.




Hewan Ternak

Sapi

Anda dapat membeli sapi dari peternakan milik Bob, harganya 2500G tetapi saat anda baru membeli Sapi tersebut dia masih kecil, tidak bisa diperas susunya. Mungkin membutuhkan waktu beberapa hari agar dia menjadi Sapi dewasa. Anda akan mendapatkan susu berkualitas bagus dengan waktu yg cepat, bila anda menaruh sapi anda di luar selama hari cerah. Lihat saluran cuaca di rumah anda. Pada saat saluran cuaca mengatakan 0% kemungkinan hujan turun aruhlah Sapi anda diluar tepatnya didepan kandangnya. Namun, bila saluran cuaca menunjukan 20% atau 50%  kemungkinan hujan, tidak apa anda menaruh Sapi anda diluar kandang karna mereka tidak akan terkena sakit. Pada saat Sapi anda sudah sangat menyukai anda, dia akan memproduksi Golden Susu. tetapi anda harus menaruh nya diluar saat hari cerah selama kurang lebih 2 hari agar dia dapat memproduksi Golden Susu. Anda tidak perlu memberikan Sapi anda makanan lg jika ia sudah ditaruh di luar kandang.




Ayam
Anda juga dapat membeli Ayam di peternakan Bob. tidak perlu menunggu dia besar lg, dia sudah dapat memproduksi telur saat 1 hari setelah anda membelinya.Ayam memakan waktu lebih lama dibanding Sapi untuk memberikan Telur Emas. Jika Anda meninggalkan ayam di luar kandang mereka, anda tidak perlu memberi mereka makan lg. Ayam suka kalau mereka ditempatkan di luar dan kemungkinan akan memberi Anda telur emas lebih cepat.
Tips untuk memudahkan anda mendapatkan Ayam dengan harga yg murah. Anda pergi ke toko Ronald tepatnya berada di dpn peternakan anda. Harganya 50G dan anda dapat menaruhnya di tempat Incubator (Tempat penetasan telur) selama 3 hari ia akan menetas menjadi Anak Ayam dan mungkin membutuhkan waktu beberapa hari agar dia tumbuh dewasa dan memproduksi Telur.

Kuda
Anda tidak bisa membeli Kuda, Kuda akan anda dapatkan setelah anda melakukan pekerjaan setengah hari di peternakan Bob atau dekat dengan Bob. Dia akan datang ke peternakan anda dan memberikan anda Kuda. Sikatlah kuda anda setiap hari, dan menaruhnya di luar kandang nya saat hari cerah. Anda tidak perlu memberinya makan lg jika anda menaruhnya diluar kandang. Kalau soal memilih kuda sendiri atau mendapatkan kuda dengan warna lain saya belum mengetahui caranya.

Anjing
Saat anda memulai game ini anda blm mempunyai Anjing. Di desa ada 2 Anjing yg berkeliaran Anjing yg pertama bersyal Biru dan yang ke2 bersyal Merah dan anda dapat mendapatkan nya dengan cara mengejarnya hingga dia terpojokkan dan tekan X. Mungkin usaha ini tidak dapat berjalan mulus hanya dengan 1 kali coba. anda memerlukan waktu beberapa hari agar dapat mengambil mereka.

Cara Melatih Anjing
Ingat! untuk melatih Anjing ini anda harus mendapatkan Flute dari Louis.

Duduk : Atas, Kiri, Bawah
Tiduran : Atas, Bawah, Bawah
Mengiring Sapi Masuk kandang : Kiri, Kanan, Kanan
Mengikuti anda : Kanan, Kiri kiri
Loncat : Kiri, Atas, Kanan            
Menaikan 2 kaki ke atas : Bawah, Atas, Atas



Data Orang orang desa







Nama                                    : Bob

Ulang Tahun                      : 1 Summer

Kesukaan                            : Balap kuda/Kue yang manis-manis

Tidak Suka                          : Tidak ada









Nama                                    : Dia

Ulang Tahun                       : 9 Winter

Kesukaan                            : Blueberi, membaca

Tidak Suka                           : Petir




Untuk mendapatkan Dia menyukai Anda, hanya memberikan bunga untuk beberapa hari. Jika Anda memberi makanannya apapun, dia hanya akan berkata “Saya selalu punya banyak untuk makan. Jangan  repot-repot. “Namun, jika Anda memberinya bunga, dia akan menjadi hangat kepada Anda. Setelah itu melembutkan up, memberinya permen seperti Cake, Honey, atau Home-Made Flan. Dia menyukai makanan yg manis-manis. Anda dapat memberikannya Blueberry agar ada reaksi hati darinya.
Cut Scene:





The gate to the sacerd land: Setelah kamu mendengar informasi mengenai “The Gate to The Sacred Land” dari Tim, maka datanglah ke Clove’s Villa di ujung desa. Disana kamu akan bertemu dengan Dia. Dia akan mengatakan bahwa ia mohon maaf kepadamu karena tidak tahu mengenai hal itu. Ia menduga bahwa itu ada di sekitar area yang ditunjukkan oleh peta milikmu.

Cut Scene yang lain sebenarnya msh ada tp kalau kalian mau tau informasinya komentar aja ya:)

Nama                                  : Gina

Ulang Tahun                       : 20 Fall

Kesukaan                            : Bersih-bersih, memasak ikan, mencuci

Tidak Suka                           : Musik yang berisik

 Dia benar-benar menyukai Golden Telur &  anda memberikan dia ikan besar untuk reaksi hati. Gina suka Bulan Purnama Berries ditemukan di belakang bar dan kafe  di musim gugur. Sebuah reaksi hati akan terbentuk.
Cut Scene:
Goddess Robe: Setelah beberapa kali menemui Gina dan memberikan barang-barang kesukaannya, maka suatu pagi Gina akan berkunjung ke perkebunanmu. Ia menayakan kepadamu apakah kamu pernah datang ke Flowerbud City. Ia mengatakan bahwa disana akan diadakan Flower Festival. Pada festival itu para gadis-gadis muda memakai Goddess Robe (Jubah Peri) dan mereka terlihat sangat mengagumkan. Ia sangat penasaran dengan bentuk jubah tersebut dan ingin membuat sesuatu seperti itu.

Untuk mendapatkan Goddes Robe: Pergilah ke Harvest Goddes. Tanyakan pada peri dan dia akan memberi tahu anda dia bisa membuat Goddes Robe tetapi dia tidak memberi tahu anda cara membuatnya, melaikan menyuruh anda untuk membeli strick yg ada di toko Louis dengan harga 3000G. Lalu pergilah lagi ke Harvest Goddes, dan peri akan membuatkan Goddes Robe untukmu. Mungkin untuk membuat gaun tersebut membutuhkan waktu, dan dia akan datang kerumah anda jika gaun itu sudah selesai di kerjakannya.


Nama                                    : Gwen

Ulang Tahun                       : 8 Summer

Kesukaan                            : Hewan, buah, balap kuda, jam

Tidak Suka                           : Orang manja

Setiap hari, memberikan Gwen Susu Emas atau Jam. Ketika dia menyukai benar-benar menyukai, berbicara dengannya pada malam hari sekitar 7:00PM atau sebelum dia pergi masuk Berikan sesuatu lagi, kemudian berbicara dengan dia dua kali. Kali kedua ia ingin berbicara dengan Anda selama beberapa menit.Dan dia akan menanyakan pertanyaan kepada anda. 

Cut Scene 1:
Kedatangan Bob ketika kudamu sudah mulai berlari: Setelah kudamu memiliki dua love di statusnya, maka Bob akan kembali berkunjung ke perkebunanmu dan menyuruhmu untuk menunggangi kuda tersebut kearahnya. Tak lama kemudian Gwen datang dan memberikan sebuah informasi tentang Festival Flowerbud City Race. Bagi yang menang akan mengikuti event berikutnya.

Cut Scene 2:
Balapan kuda bersama Bob & Gwen: Cut Scene ini akan muncul setelah kamu sering melakukan pendekatan dan memberi barang-barang yang disukai Bob dan Gwen. Pada suatu pagi Bob berkunjung ke perkebunanmu untuk mengajakmu bertanding kuda dengannya mengingat kudamu sudah semakin cepat. Jika kamu memutuskan untuk bersedia maka ia akan membawamu ke peternakannya. Disana ia akan menjelaskan kepadamu tata cara balapan kuda dan disaksikan oleh Gwen . Apabila kamu kalah, maka ia akan menantangmu kembali pada hari kamis pagi ditempat yang sama. Jika kamu menang , maka selanjutnya kamu akan bertanding melawan Gwen. Namun apabila kamu kalah ia juga kembali menantang mu pada hari rabu pagi ditempat yang sama.

masih ada Cut Scene lainnya jika ingin tahu yg lainnya tentang Cut Scene Gwen. Silahkan Komentar aja ya:)


Nama                                    : Harvest Goddes

Ulang Tahun                       :  Unknow

Kesukaan                            :  Bunga-bunga, sayuran

Tidak Suka                           :  Di bangunkan pagi-pagi, hujan



Nama                                  :  Joe

Ulang Tahun                       : 10 Summer

Kesukaan                            : Memancing, memakan ikan

Tidak Suka                          : Yogurt



Cut Scene:
Pancingan pemberian Joe: Cut Scene ini muncul di siang hari ketika Joe tidak sedang bekerja di rumah tukang kayu. Datanglah ke tepi danau saat kamu telah menyelesaikan semua aktivitasmu di perkebunan. Apabila kamu sering memberikan barang-barang kesukaanya, maka ia akan memberikan sebuah pancingan kepadamu. Selanjutnya Joe akan menjelaskan cara menggunakannya.

Nama                                    : Katie

Ulang Tahun                       : 29 Fall

Kesukaan                            : Keju, membuat makanan manis

Tidak Suka                           : Di perlakukan seperti anak kecil

Jika Anda memberi Katie keju, hati kecil akan muncul di atas kepala  menunjukkan bahwa tingkat cintanya meningkat. Dianjurkan agar Anda membuat  keju sendiri. Ketika dia bertemu anjing Anda untuk pertama kalinya, dia akan mendapatkan tanda seru di atas kepalanya. Gadis-gadis itu hanya akan berkata kpd Anda memberikan nama yang baik kpd Anjing anda.
Cut Scene 1:
Kue legendaris: Setelah beberapa kali menemui Katie dan memberikan barang-barang kesukaannya, maka suatu siang datanglah ke Sunny Garden Café di tepian danau. Disana kamu akan bertemu dengan Katie dan mengatakan bahwa ia sedang memikirkan cara untuk membuat sebuah hidangan yang luar biasa. Ia ingin membuat sebuah kue yang telah pernah dibuat oleh nenekmu dahulu. Ia mendengarnya dari kakeknya. Kakeknya mengatakan bahwa itu adalah kue terlezat di dunia.
Masih ada Cut Scene lainnya tentang anda mencicipi cake buatan Katie. Dan ada Cara agar Katie dpt mengikuti Cake Contest jika mau informasi tentang itu silahkan komentar ya:)

Nama                                    : Kurt

Ulang Tahun                       : 10 Winter

Kesukaan                            : Berkebun, tomat

Tidak Suka                           : Orang yang banyak bicara 







Cut Scene:
Kupu-kupu & Blue flower: Setelah mengunjungi dan memberi hadiah kepada Kurt beberapa kali, maka suatu siang ketika Kurt sedang berkeliling di depan rumahnya, ia akan memberitahukan kepadamu bahwa ia ingin sekali melihat kupu-kupu langka yang ada di desa ini. Ia mengatakan bahwa kupu-kupu tersebut hanya ada di sekitar tempat-tempat yang terdapat tanaman Blue Flower. Ia berharap kamu dapat membantunya agar bisa melihat kupu-kupu tersebut.


Nama                                  :  Louis

Ulang Tahun                       : 2 Fall

Kesukaan                            : Observasi & eksperimen, omelet

Tidak Suka                           : Berolahraga









Cut Scene:
Seruling pemberian louis: Setelah sering menemui Louis dan memberikan barang-barang kesukaannya, maka pada siang hari datanglah ke tepian danau. Disana kamu akan melihat Louis sedang memainkan serulingnya dan dikelilingi oleh burung-burung. Ia mengatakan bahwa beberapa burung akan datang ketika ia memainkan serulingnya. Selanjutnya ia akan memberikan sebuah seruling kepadamu. Seruling tersebut berguna untuk melatih dan memanggil beberapa binatang.

Nama                                  : Lyla

Ulang Tahun                       : 27 Spring

Kesukaan                            : Membuat kue, membaca

Tidak Suka                           : Orang yang sombong


Hati kecil akan muncul di atas kepala jika Anda memberinya Home Made Jam atau Cat Pink Bunga (yang mulai tumbuh di musim panas). Jika Anda menunjukkan padanya anjing anda di  awal, dia juga akan memberi reaksi Hati, tetapi ini hanya terjadi sekali. Dia jg suka bunga yg berwarna kuning tumbuh di musim Spring.
Cut Scene 1:
Blue flower: Setelah mengunjungi dan memberikan hadiah kepada Lyla beberapa kali, maka Lyla akan mendengarkan segala keluhanmu tentang masalahmu. Setelah mendengar cerita dari Kurt mengenai kupu-kupu langka dan Blue Flower, maka datanglah ke kediaman Lyla ketika ia sedang bekerja di tokonya di Flower Shop. Disana ia akan mengatakan bahwa Blue Flower hanya tumbuh menjulang di sekitar area pegunungan. Namun, ia akan mencoba menanyakan kepada penduduk desa. 
Cut Scene 2:
Suatu pagi Lyla datang ke perkebunanmu bersama Parsley. Lyla mengatakan bahwa ia telah memperoleh informasi tentang bibit Blue Flower atas bantuan Parsley. Disana Parsley mengatakan bahwa sebagai seorang Plant Hunter, ia bisa menjamin untuk menemukan dan membawa jenis tanaman apa saja yang kamu inginkan. Namun, Parsley mengatakan bahwa Blue Flower adalah tanaman yang sulit untuk ditemukan karena hanya hidup di sekitar pegunungan. Ia mendapat informasi bahwa terdapat sebuah bunga yang biasa dipanggil Blue Mist dan hanya tumbuh di peunungan dan sulit untuk tumbuh di sekitar desa. Namun ia akan berusaha dam membuktikan bahwa ia adalah seorang Plant Hunter sejati. Parsley mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu dan berjanji akan menemukannya dan membawanya kepadamu.  Setelah Parsley pergi, maka Lyla sangat berterima kasih kepadamu kerena berkat dirimu ia bisa berbicara dengan Parsley

Nama                                  : Martha

Ulang Tahun                       : 25 Winter

Kesukaan                            : Anak-anak, menari

Tidak Suka                           : Serangga,katak

Beri dia Keju Khusus dan ia akan memiliki reaksi hati.  Dia mencintai telur, terutama telur emas.

Nama                                  : Tim

Ulang Tahun                       : 12 Fall

Kesukaan                            : Berpetualang, serangga, cake

 Tidak Suka                          : Makanan pedas
Cut Scene 1:
Harta karun dekat danau: Setelah mengunjungi dan memberi hadiah kepada Tim beberapa kali, maka suatu pagi Tim akan berkunjung ke perkebunanmu. Setelah sedikit berbincang-bincang, selanjutnya ia mengatakan kepadamu bahwa ia telah menemukan sebuah lokasi yang mana terdapat harta karun. Ia mengajakmu untuk mencarinya. Setelah lama mencari, Tim akhirnya menemukan lokasi yang tepat dan menyuruhmu untuk menggali. Setelah berhasil menggali, Bob datang dan mengatakan bahwa semua barang-barang tersebut adalah miliknya dan tidak membutuhkannya lagi.
Cut Scene 2:
The Gate to The Sacred Land: Suatu pagi Tim akan berkunjung ke perkebunanmu dan mengatakan bahwa ia memiliki sebuah peta misterius yang sudah lama ingin ia jelajahi. Pada peta itu tertulis “Enter The Gate to The Sacred land in The Praria Forest”. Selanjutnya ia memberikan kepadamu sebuah kopian dari peta tersebut dan berharap kamu dapat membantunya.



Nama                                  : Nic

Ulang Tahun                       : Unknow

Kesukaan                            : Jamur

 Tidak Suka                          : Unknow



Nama                                  : Nak

Ulang Tahun                       : Unknow

Kesukaan                            : Jamur

 Tidak Suka                          : Unknow


 Nama                                 : Flak

Ulang Tahun                       : Unknow

Kesukaan                            : Jamur


 Tidak Suka                         : Unknow



Nama                                    : Parsley

Ulang Tahun                          : 16 Spring

Kesukaan                              : Tanaman, teh herbal

Tidak Suka                            : Cuaca dingin, winter


Cut Scene 1:
Dia akan datang bersama dengan Lyla memberi tahu anda tentang Mon Drop, dia mengatakan kepada anda bahwa dia seorang hunter tanaman sejati akan menemukan bibit untuk bunga tersebut dan memberikannya kepada anda.
Cut Scene 2:
Dia akan datang kembali bersama Lyla dan memberikan bibit Mon Drop untuk anda dan dia memberi tahu anda dimana sebaiknya bibit itu di tanam dan kapan bunga tersebut akan layu.


Nama                                  : Ronald

Ulang Tahun                        : 11 Spring

Kesukaan                            : Cake, merajut, minum bir

Tidak Suka                           : Diet



Nama                                    : Woody

Ulang Tahun                          : 2 Winter

Kesukaan                              : Minum bir

Tidak Suka                            : Kentang

ia suka Keju (semua jenis, kue keju, dll). Jika Anda ingin pancingan yang baik, memberikan Woody Keju

Nama                                    : Wallace

Ulang Tahun                         : 1 Summer

Kesukaan                              : Ikan, Herb, Makanan masak

Tidak Suka                            : Unknow
 
 
Sumber terpercaya : http://emilyworld13.blogspot.com/2012/03/harvest-moon-save-homeland.html?showComment=1339153811563#c491325397662134044

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arigato atas kunjungan dan komentar agan. Komentar yang anda berikan menjadi motivasi saya membuat blog ini tetap hidup. Silahkan beri komentar yang berkaitan dengan artikel, blog, saran. Jangan berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan.