Selamat datang di Snow Wolf of Peaceful, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.hshirokuro.blogspot.com | Apabila ada artikle yang tidak layak / SARU harap coment di blog ini atau bisa memberi tahu lewat Twitter kami | Terima Kasih telah berkunjung |

Minggu, 17 Juni 2012

Review: Karagounis Bawa Yunani ke Perempat Final

Gol tunggal Giorgos Karagounis memastikan Yunani ke perempat final Euro 2012 dengan kemenangan 1-0 atas Rusia, Minggu (17/6) dini hari WIB.

Laga kedua tim berjalan terbuka sejak menit awal dengan masing-masing kubu melakukan inisiatif serangan sejak awal. Yunani berusaha meladeni permainan terbuka Rusia dan sempat menekan pertahanan anak asuh Dick Advocaat tersebut.

Tetapi perlawanan Yunani tersebut hanya berjalan 10 menit saja karena setelahnya Rusia mulai mengambil alih kendali permainan dan beberapa kali mengancam gawang Michail Sifakis.

Menit 13 kerja sama apik Rusia diakhiri dengan tembakan Alexander Kerzakhov yang mengarah ke sudut atas di tiang jauh gawang Sifakis, namun sayang bola masih melebar.

Tiga menit kemudian, Yuri Zhirkov melakukan penetrasi dari sisi kiri menembus kotak penalti Yunani namun umpan tarik yang ia lepaskan gagal menemui rekan setimnya.

Setelahnya praktis Rusia mengurung pertahanan Yunani dan melancarkan serangkaian gempuran berbahaya dengan kecepatan mereka, namun belum ada yang menemui sasaran. Bahkan memasuki menit 30 tempo permainan sedikit menurun.

Yunani yang menerapkan pola defensif dan menunggu serangan balik praktis tak memiliki banyak peluang dan hanya sesekali menyerang secara sporadis.

Namun satu peluang emas di menit terakhir justru bisa mereka tuntaskan. Kapten Karagounis lolos dari kawalan para pemain Rusia yang mulai kehilangan konsentrasi dan menusuk masuk kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Vyacheslav Malafeev.

1-0 untuk Yunani dan laga babak pertama pun ditutup.

Laga babak kedua berjalan dengan tempo lebih lamban dan Yunani berusaha meneruskan momentum mereka di akhir babak pertama. Menit 59 Torosidis mengacak-acak pertahanan Rusia dan menerobos ke kotak penalti, namun umpan silangnya gagal disambut pemain Yunani yang lain.

Kendati masih memegang kendali, kegagalan mencetak gol mulai mempengaruhi mental Rusia.

Beberapa kali mereka tampak gugup dihantam serangan balik Yunani dan beruntung tak diganjar penalti ketika Ignashevich menjatuhkan Karagounis di kotak terlarang. Bahkan kapten Rusia itu dianggap diving dan dihadiahi kartu kuning, membuat ia bakal absen di laga berikutnya andai Yunani lolos.

Yunani mendapat satu lagi peluang emas lewat tendangan bebas Tzavellas yang masih menerpa mistar gawang Malafeev. Rusia membalas dengan tembakan jarak jauh Denisov di menit 75 tetapi masih mengarah tepat kepada Sifakis.

Serangan menggebu Rusia nyaris menuai hasil di menit 83 ketika Andrei Arshavin melepas umpan crossing kepada Alan Dzagoev di kotak penalti, namun sundulannya hanya melenceng tipis saja di tiang jauh Sifakis.

Rusia terus menggempur pertahanan Yunani di menit akhir, namun hingga laga usai mereka tak bisa mencetak gol balasan. Kekalahan ini membuat Rusia tersingkir dan harus merelakan tiket perempat final digenggam Yunani.

Statistik Yunani - Rusia:
Penguasaan bola: 31% - 69%
Shot (on goal): 8(2) - 30(2)
Corner: 5-12
Pelanggaran: 8-15
Offside: 1-0
Kartu kuning: 2-4
Kartu merah: 0-0
Penyelamatan: 2-1

Pencetak gol:
1-0 Giorgos Karagounis (45')

Kartu kuning:
Yunani - Karagounis (61'), Holebas (90')
Rusia - Anyukov (65'), Zhirkov (69'), Dzagoev (70'), Pogrebnyak (92')

Susunan pemain Yunani:
Sifakis, Papadopoulos, Papastathopoulos, Tzavellas, Torosidis, Katsouranis, Karagounis (c) (Makos 67'), Maniatis, Samaras, Gekas (Holebas 64'), Salpingidis (Ninis 83')

Susunan pemain Rusia:
Malafeev, Ignashevich, Berezutsky, Yuri Zhirkov, Anyukov (Izmailov 81'), Denisov, Glushakov (Pogrebnyak 72'), Shirokov, Arshavin (c), Kerzhakov (Pavlyuchenko 45'), Dzagoev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arigato atas kunjungan dan komentar agan. Komentar yang anda berikan menjadi motivasi saya membuat blog ini tetap hidup. Silahkan beri komentar yang berkaitan dengan artikel, blog, saran. Jangan berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan.