Identifikasi Strategi Pemasaran
Pada bagian ini mengidentifikasi strategi pemasaran umum di mana rencana ini sedang dikembangkan. Hal ini sangat mungkin bahwa suatu produk akan mengikuti lebih dari satu strategi (misalnya, menjual lebih banyak produk yang sama kepada pelanggan saat ini tetapi juga mencari pelanggan baru di pasar baru). Rencana pengembang bisa mendapatkan beberapa petunjuk dan juga dasar pemikiran untuk strategi dengan memeriksa hasil dari Analisis Situasional. Secara khusus, perencana dapat melihat ke strategi yang disarankan dalam lingkup Produk / Pasar Alat Analisis. Selain itu, perencana harus mengacu pada Pernyataan Misi pada Langkah 1 untuk memastikan strategi sejalan dengan bagaimana perusahaan memandang dirinya sendiri. (Page panjang: kurang dari 1 halaman)Strategi umumnya termasuk dalam salah satu dari berikut (atau dalam beberapa kasus lebih dari satu) ide:
- Pertumbuhan pasar (lihat matriks Ansoff )
- Tinggi penetrasi pasar
-
Menjual lebih banyak untuk pasar yang sama (yaitu, mendapatkan
pelanggan saat ini untuk membeli lebih banyak atau membeli lebih sering)
- Jika pasar secara keseluruhan tumbuh ini mungkin tidak selalu berarti pertumbuhan pangsa pasar secara keseluruhan
- Jika pasar secara keseluruhan tidak tumbuh ini berarti pertumbuhan pangsa pasar secara keseluruhan
-
Menjual lebih banyak untuk pasar yang sama (yaitu, mendapatkan
pelanggan saat ini untuk membeli lebih banyak atau membeli lebih sering)
- Cari pasar baru
- Menjual ke pasar atau segmen pa
- Tinggi penetrasi pasar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Arigato atas kunjungan dan komentar agan. Komentar yang anda berikan menjadi motivasi saya membuat blog ini tetap hidup. Silahkan beri komentar yang berkaitan dengan artikel, blog, saran. Jangan berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan.