Bagian 6: Pertimbangan Tambahan
Bagian 6: Pertimbangan Tambahan
Bagian utama terakhir dalam Rencana Pemasaran mempersiapkan pembaca untuk situasi potensial yang dapat mempengaruhi rencana.
Dengan cara ini pembaca dilengkapi dengan gambaran yang agak lebih
seimbang dari apa yang perusahaan dapat menghadapi karena upaya untuk
melaksanakan rencana tersebut. (Panjang: 2-3 halaman)
1. Faktor internal
- Diskusikan faktor perusahaan yang dapat mempengaruhi rencana
-
misalnya, kehilangan sumber pendanaan, kehilangan karyawan kunci,
rencana saat ini terkait dengan sukses dengan produk lain yang mungkin
tidak mencapai tujuan mereka, masalah produksi, dll
2. Faktor Eksternal
- Diskusikan faktor-faktor luar yang dapat mempengaruhi rencana
-
misalnya, memasok rantai masalah, reaksi pesaing, perkembangan
teknologi, lingkungan hukum, perubahan sosial, ekonomi, kekhawatiran
pemerintah, dll
3. Keterbatasan Penelitian
- Diskusikan masalah yang mungkin ada dengan informasi penelitian yang sedang dilakukan asumsi
- misalnya, sulit untuk menemukan data kuat tentang topik tertentu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Arigato atas kunjungan dan komentar agan. Komentar yang anda berikan menjadi motivasi saya membuat blog ini tetap hidup. Silahkan beri komentar yang berkaitan dengan artikel, blog, saran. Jangan berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan.