Selamat datang di Snow Wolf of Peaceful, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.hshirokuro.blogspot.com | Apabila ada artikle yang tidak layak / SARU harap coment di blog ini atau bisa memberi tahu lewat Twitter kami | Terima Kasih telah berkunjung |

Senin, 11 Juni 2012

Analisis: Target Berlaku (s)

Analisis: Target Berlaku (s)

Memeriksa secara rinci saat ini target perusahaan pasar (s). Jelas untuk melakukan bagian ini dengan benar dibutuhkan banyak penelitian yang berfokus pada pelanggan. (Panjang: 2-3 halaman).
  • Jelaskan pendekatan target pasar:
    • Apa strategi umum yang digunakan untuk menghubungi pelanggan sasaran? Umumnya pendekatan meliputi:
      • massa pasar - bertujuan untuk menjual ke pasar yang luas besar
      • segmentasi pendekatan - bertujuan untuk selektif target satu (niche) atau lebih pasar
  • Jelaskan profil demografi / psikografi pasar:
    • Profil kriteria dapat mencakup:
      • jenis kelamin, pendapatan, usia, pekerjaan, pendidikan, siklus hidup keluarga, wilayah geografis, gaya hidup, sikap, karakteristik pembelian, dll
  • Jelaskan karakteristik berikut pelanggan sasaran:
    • Kebutuhan / manfaat yang dicari oleh pasar
    • Produk penggunaan
      • Pertimbangkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan pelanggan yang menggunakan produk seperti:
        • siapa yang menggunakan produk?
        • mengapa mereka menggunakan produk?
        • kapan mereka menggunakan produk tersebut?
        • bagaimana produk digunakan?
    • Positioning produk
      • Mengevaluasi bagaimana pelanggan memandang produk dalam kaitannya dengan produk pesaing atau solusi lain yang mereka gunakan untuk memecahkan masalah mereka
    • Sikap
      • Bagaimana sikap pasar sasaran mengenai produk perusahaan?
      • Bagaimana sikap pasar target mengenai kategori produk umum?
        • yaitu, ujian sikap umum mengenai bagaimana produk dari semua perusahaan melayani kebutuhan pasar target
  • Jelaskan proses pembelian:
    • Bagaimana target pasar melakukan pembelian mereka?
      • Apa proses pengambilan keputusan melibatkan?
      • Apa sumber-sumber informasi yang dicari?
      • Apa yang dimaksud dengan waktu untuk membeli (misalnya, dorongan vs diperpanjang pengambilan keputusan)?
    • Siapa yang membuat pembelian?
      • Apakah pembelian pengguna atau pihak lain yang bertanggung jawab (misalnya, orangtua pembelian untuk anak-anak)?
    • Siapa atau apa yang dapat mempengaruhi pembelian?
  • Memberikan perkiraan ukuran pasar:
    • Perlu diingat ini adalah perkiraan untuk pasar tidak untuk produk tertentu
      • Memberikan perkiraan ukuran untuk pasar potensial
        • Apa yang merupakan pasar terbesar mungkin jika membeli semua?
      • Memberikan perkiraan ukuran untuk target pasar saat ini
        • Berapa persen dari pasar potensial benar-benar membeli?
      • Memberikan perkiraan tingkat pertumbuhan di masa depan
        • Setidaknya melalui kerangka waktu untuk rencana tersebut (misalnya, 1 tahun) tetapi kemungkinan besar lagi (misalnya, 3-5 proyeksi tahun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arigato atas kunjungan dan komentar agan. Komentar yang anda berikan menjadi motivasi saya membuat blog ini tetap hidup. Silahkan beri komentar yang berkaitan dengan artikel, blog, saran. Jangan berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan.