Selamat datang di Snow Wolf of Peaceful, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.hshirokuro.blogspot.com | Apabila ada artikle yang tidak layak / SARU harap coment di blog ini atau bisa memberi tahu lewat Twitter kami | Terima Kasih telah berkunjung |

Selasa, 05 Juni 2012

CARA MEMBUKA FILE ISO DENGAN POWER ISO

Sebetulnya file iso bisa dibuka dengan aplikasi winrar. yaitu pada saat penginstalan winrar ada pilihan file yang akan dibaca oleh winrar. pada pilihan ini, maka untuk pilihan iso diberi tanda chek/entang. Namun membuka file iso dengan menggunakan winrar agaknya sering terdapat eror saat pemakaian progran yang dibuat file iso tersebut. jadi saya memilih aplikasi lain untuk membuka fie jenis image ini. aplikasi yang saya pilih ialah POWER ISO

cara kerja dari apikasi ini ialah membuat virtual DVD/CD drive baru. sehingga file iso akan terbaca pada drive DVD/CD seperti waktu membaca kepingan DVD/CD yang dimasukkan pada DVD/CD drive. karena DVD/CD drive yang dibuat oleh POWER ISO ini bersifat virtual, jadi DVD/CD drive yang asli tidak terpakai.
untuk penggunaan dari aplikasi ini diantaranya ialah sebagai berikut:
buka aplikasi POWER ISO. maka akan didapat tampilan awal sebagai:

 
stelah itu anda membuat drive. caranya dengan memilih pada set number of drives. 
apabila telah selesi kemudian cari file iso yang akan dibuka. dengan cara pilih Mount-->Mount Image to Drive-->kemudian pilih file iso yang akan dibuka-->pilih open. 

 
sebagai contoh file iso yang saya pilih bernama Windows7_arc_gamers.iso

bila telah selesai dan berhasil maka akan tampak file yang dibuka pada pilihan Mount

 
dan hasilnya dapat dilihat pada windows explorer dengan adanya DVD/CD drive baru 
untuk meng-eject virtual DVD/CD drive ini, pilih Mount-->unmount drive 
maka drive DVD/CD akan ter-eject
 
zup begitulah kira-kira. ok, selamat mencoba. keep enjoy!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arigato atas kunjungan dan komentar agan. Komentar yang anda berikan menjadi motivasi saya membuat blog ini tetap hidup. Silahkan beri komentar yang berkaitan dengan artikel, blog, saran. Jangan berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan.