Selamat datang di Snow Wolf of Peaceful, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.hshirokuro.blogspot.com | Apabila ada artikle yang tidak layak / SARU harap coment di blog ini atau bisa memberi tahu lewat Twitter kami | Terima Kasih telah berkunjung |

Selasa, 05 Juni 2012

Keamanan Overacting, Bonekmania Hancurkan Mobil Polisi

Pihak keamanan Polrestabes Surabaya dinilai terlalu overacting dalam mengamankan pertandingan antara Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta, Minggu (03/6). Hasilnya, satu mobil kepolisian terpaksa dihancurkan oleh Bonekmania.

Tensi pertandingan ini sendiri memang memanas. Beberapa keputusan wasit Juhandri Setiana menyebabkan beberapa lemparan botol air mineral ke tengah lapangan. Belum lagi aksi acungan jari tengah dari Emmanuel De Porras kepada Bonekmania, membuat mereka kian gencar memberi salam botol air mineral.

Namun, aksi bonek ini sebenarnya sudah berhenti ketika laga usai. Dengan tertib, mereka pulang dan beberapa dari mereka turun ke lapangan untuk mengambil spanduk yang mereka bentangkan di sisi lapangan. Nah, di sinilah kerusuhan terjadi.

Pihak keamanan menilai bonek yang turun ke lapangan akan membuat onar. Beberapa Bonekmania yang turun mengambil spanduk malah diberi pukulan rotan. Aksi ini membuat Bonekmania yang lain marah. Beberapa Bonek yang berada di tribun VVIP kemudian melemparkan pihak keamanan dengan air mineral. 
Polisi menembakkan gas air mata ke arah penonton

Aksi di tribun VVIP itu kemudian malah dibalas pihak kepolisian dengan tembakan gas air mata. Overacting terlihat di sini. Tembakan gas air mata tersebut terkesan membabi-buta. Banyak anak-anak dan wanita yang berada di tribun VVIP harus digotong keluar.

Menganggap ulah kepolisian keterlaluan, Bonekmania tak tinggal diam. Giliran mobil polisi yang diparkir di depan Gelora 10 Nopember Tambaksari menjadi sasaran kekesalan mereka. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian mengenai besarnya kerugian mereka. 
Tak hanya orang dewasa, anak kecil dan balita pun menjadi korban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arigato atas kunjungan dan komentar agan. Komentar yang anda berikan menjadi motivasi saya membuat blog ini tetap hidup. Silahkan beri komentar yang berkaitan dengan artikel, blog, saran. Jangan berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan.