Selamat datang di Snow Wolf of Peaceful, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.hshirokuro.blogspot.com | Apabila ada artikle yang tidak layak / SARU harap coment di blog ini atau bisa memberi tahu lewat Twitter kami | Terima Kasih telah berkunjung |

Selasa, 12 November 2013

Sumpah Pemuda


Sumpah Pemuda Bagi Para Remaja Penerus Bangsa

                Apa sih Sumpah Pemuda itu ? Sumpah Pemuda itu merupakan tombak atau yang mengawali berdirinya pergerakan kemerdekaan Indonesia kita yang tercinta ini. Sumpah Pemuda diikrarkan oleh para pemuda pemuda Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928 di Batavia atau Jakarta nama sekarangnya. Didalam Sumpah Pemuda diikrarkan bahwa kita ini warga Negara Indonesia adalah satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa CAMKAN ITU!!!! dan didalam Sumpah Pemuda mengingatkan bahwa kita ini dibangun atas dasar berbagai perbedaan baik perbedaan agama, budaya, suku bangsa, dan pulau jadi buat apa kita ini saling bertikai dan berperang satu sama lain toh juga kita ini merupakan satu kesatuan CAMKAN ITU!!!!.

                Teks Sumpah Pemuda terukir pada prasasti di Museum Sumpah Pemuda, nah kita sebagai para pemuda pemudi Indonesia sebenarnya tahu tidak sih isi tek Sumpah Pemuda ??!! Teks Sumpah Pemuda berbunyi :
Pertama :
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe bertoempah darah jang satu, tanah air Indonesia.
Kedua :
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga :
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

                Nah dari teks tersebut kita sebagai pemuda pemudi bangsa indonesia harusnya sudah mengetahui makna umum yang tersirat dari teks tersebut kan !!!! yap didalam teks sumpah pemuda kita ini disadarkan agar mengenang dan meneladani semangat para pemuda pada waktu itu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia setelah tertindas bertahun-tahun dibawah kekuasaan para kolonial saat itu dan kita juga bisa mengetahui bahwa untuk mencapai sebuah kemerdekaan dan tujuan bersama, kita tidaklah harus berjuang sendiri melainkan kita diharuskan berjuang bersama-sama karena kita ini merupakan satu kesatuan !!!
Dan apasih yang kalian lakukan dihari Sumpah Pemuda ????? apakah berjemur saat upacara sampai bermandikan keringat ? tidak, pada saat upacara hendaknya kita benar-benar menghayati karena ini adalah waktu dalam 1tahun kita bersama-sama bisa mengenang jasa para pejuang dan hendaknya kita juga memberikan lantunan-lantunan doa kepada mereka.
                Nah dan apasih sebenarnya makna Sumpah Pemuda bagi pelajar seperti kita ini dan apasih yang kita dapatkan ??? Apakah dihari sumpah pemuda ini kita hanya mendapatkan lelah pada saat upacara bendera ??? ataukah kita hanya meng-update status di facebook atau twitter “Selamat Hari Sumpah Pemuda !!!” ataukah kita bisa santai karena hari libur pada saat hari Sumpah Pemuda ??? Tentu Bukan itu, dihari Sumpah Pemuda ini memiliki makna bagi kita para pelajar agar senantiasa menyalakan api semangat para pemuda dalam meraih sebuah prestasi dan kita juga bersama-sama berlomba-lomba meraih sebuah prestasi agar kelak kita dapat membuat Negara Indonesia tercinta ini menjadi sebuah Negara yang tinggi akan sifat nasionalisme dan menjadi negara yang maju sehingga kita tidak menyia-nyiakan pengorbanan para pejuang pejuang dahulu yang telah bersusah payah mewujudkan kemerdekaan untuk kita ini. Untuk itu marilah kita sebagai pelajar dan sebagai pemuda penerus bangsa hendaknya menyalakan api semangat kita untuk mewujudkan Negara Indonesia yang Indah dan terbebas dari korupsi, kemiskinan, dan penjajahan dan mari kita buat bangga para pejuang yang telah gugur demi memerdekakan Indonesia tercinta ini dan janganlah kita membuat mereka bersedih. Sadarkah kalian bahwa negara kita ini sesungguhnya adalah negara yang kayaa, negara kita ini adalah surganya negara di Bumi dengan berbagai kekayaan alam yang tersedia .
!!!!!!!!!! Ayooo mari kita kobarkan semangat juang kita demi Indonesia Tercinta Ini !!!!!!!!!!!!
!!!!!!!!!! HIDUP INDONESIA !!!!!!!!!!
!!!!!!!!!! I Will Always Love INDONESIA and I Will Give The Best I Can To INDONESIA !!!!!!!!!!!!!!
                                                                                                                               Copyright By
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arigato atas kunjungan dan komentar agan. Komentar yang anda berikan menjadi motivasi saya membuat blog ini tetap hidup. Silahkan beri komentar yang berkaitan dengan artikel, blog, saran. Jangan berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan.