Selamat datang di Snow Wolf of Peaceful, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.hshirokuro.blogspot.com | Apabila ada artikle yang tidak layak / SARU harap coment di blog ini atau bisa memberi tahu lewat Twitter kami | Terima Kasih telah berkunjung |

Rabu, 26 Desember 2012

Cara 2 Membuat Scroll Pada Kotak Komentar Blog

Cara 2 Membuat Scroll Pada Kotak Komentar Blog  ini sebenarnya juga sudah banyak di bahas oleh blog-blog sebelah tapi di sini dunia Snow Wolf juga ingin mengulasnya kembali sekaligus untuk update blog...hehehe.
Jumlah Komentar pada suatu artikel blog yang telah mencapai puluhan bahkan ratusan ,mebuat tampilan blog kita memanjang ke bawah. Hal ini dapatt membuat visitor selanjutnya yang ingin berkomentar harus menggulung deretan komentar tersebut terlebih dahulu supaya bisa menemukann kotak komentarnya...jadi
lamakan waktu yang terbuang.Ingat waktu adalah uang...hehehe. Namun hal itu tidak akan jadi masalah kalau kita bisa membuat/menambahkan scroll atau penggulung pada kolom komentar tersebut.selain dapat memudahkan visitor blog kita,blog kita juga jadi lebih simpel dan tanpak elegan di lihat oleh visitor blog kita.
Untuk Cara Membuat Scroll Pada Area Komentar ,kita dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini :
  1. Masuk ke akun blogger teman Snow Wolf
  2. Klik rancangan lalu klik edit Html
  3. Untuk jaga-jaga ada kesalahan pengeditan nantinya,sebaiknya teman Snow Wolf membuat duplikatnya dulu dengan cara klik "Download Template Lengkap".
  4. Cari kkode untuk komentar yanng biasanya di tandai dengan #comments-block{ . Gunakan tombol Ctrl+F untuk mempermudah pencarian.Contoh kode lengkapnya kayak yang di bawah ini.

    #comments-block{border:0px dotted #ccc;width:569px;margin:1.3em 0 1.5em;line-height:1.6em}

  5. Selanjutnya kita menghapus kode {border:0px dotted #ccc; dan ganti dengan kode max-height:300px;border:1px solid #eee;overflow:auto; Sehingga hasil kodenya itu berbentuk seperti ini :

    #comments-block{max-height:300px;border:1px solid#eee;overflow:auto;width:569px;margin:1.3em 0 1.5em;line-height:1.6em}

    Ingat :
    Tinggi scroll adalah 300 px ,sedangkan tebalnya border adalah 1 px ,untuk warna border adalah yang #eee . Hal-hal itu dapat teman chayoy ganti dengan selera masing-masing.
Sekian Untuk Postingan pada hari ini.Semoga apa yang di berikan oleh dunia Snow Wolf ini bisa bermamfaat bagi teman semuanya...amin !!!!
Cara Membuat Scroll Comen 1 ( DISINI )
Cara Membuat Scroll Comen 2 ( DISINI )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arigato atas kunjungan dan komentar agan. Komentar yang anda berikan menjadi motivasi saya membuat blog ini tetap hidup. Silahkan beri komentar yang berkaitan dengan artikel, blog, saran. Jangan berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan.