Selamat datang di Snow Wolf of Peaceful, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.hshirokuro.blogspot.com | Apabila ada artikle yang tidak layak / SARU harap coment di blog ini atau bisa memberi tahu lewat Twitter kami | Terima Kasih telah berkunjung |

Sabtu, 08 Juni 2013

Kata Bijak 3

Kadang diriku berpikir,
kenapa semua ini harus berjalan seperti ini?, kenapa selalu ada halangan?
Kenapa setelah menyakiti baru tahu sesal?
Kenapa air mata jatuh baru minta maaf?
Kenapa kehilangan baru menghargai?

Ternyata setelah berpikir, mencoba selama sekian tahun baru ku menyadari, bahwa kita masih memiliki hati nurani baru bisa merasakan hal seperti atas, dan diriku juga sadari bahwa semua ini bukanlah hal yang buruk, karna Tuhan Yang Maha Esa tidak akan memberikan beban yang tidak kuat ditanggung oleh mahkluknya, Tuhan Yang Maha Esa memberikan rasa seperti diatas, ternyata hanya ingin kita sadar, sadar akan ego kita, nafsu kita, pikiran kita, dan ter akhir adalah KeberadaanNYA.


Dan sekarang kembali lagi ke manusia, kok bisa Tuhan Yang Maha Esa memberikan rasa itu kepada kita?? Kenapa??
Karena " AIR LAUT YANG TENANG TIDAK AKAN MENGHASIL PELAUT YANG TANGGUH"

Jadi semua rasa/pertanyaan diatas tadi, kita tidak usah berlarut sedih, patah semangat, semua itu bisa kita ambil positifnya, tapi gimana caranya??

Ayo coba kita berpikir tanpa beban, tanpa ada rasa sedih.

kenapa semua ini harus berjalan seperti ini?
Karena semua jalan adalah KehendakNya. Terus kenapa tidak sesuai yang kita harapkan?, karna kita yang memilih tapi yang menentukan adalah YME, ingatlah teman2, semua akan indah bila waktunya.

kenapa selalu ada halangan?
Kita jangan menyerah karena halangan, halangan yang diberikan untuk membuat kita lebih dewasa, lebih kuat dari yang dulu.

Kenapa setelah menyakiti baru tahu sesal?
Karna ini untuk kita mengetahui bahwa dalam hidup ini jika saling menyakiti, yang kita dapat adalah sesal, dan rasa sesal ini adalah untuk tunjukan kepada kita, bila suatu saat nanti belajarlah untuk saling menyayangi bukan untuk saling menyakiti,biarpun beda ras, agama, karena tujuan kita sama yaitu damai sejahtera.

Kenapa air mata jatuh baru minta maaf?
Air mata jatuh untuk mencuci luka, menghapus benci, dendam , sehingga kita bisa berpikir jernih bahwa minta maaf adalah cara terbaik daripada membawa luka, benci dan dendam dalam perjalanan hidup ini.

Kenapa kehilangan baru menghargai?
Ini adalah sifat manusia yang paling unggul, tapi ini juga sebuah cobaan supaya suatu saat nanti, hargai semua barang yang ada disisi kita, cobalah direnung , setiap kehilangan pasti ada yang datang baru? Kenapa??
Karena Tuhan Yang Maha Esa menginginkan kita belajar untuk menghargai sebelum kehilangan, ini semua bukan kebetulan tapi adalah rencanaNYa.

 
By :  Halimah Az Zahra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arigato atas kunjungan dan komentar agan. Komentar yang anda berikan menjadi motivasi saya membuat blog ini tetap hidup. Silahkan beri komentar yang berkaitan dengan artikel, blog, saran. Jangan berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan.